Monitoring Bantuan Ternak Sapi, Nasir Majid: Kita Butuh Tambahan Satgas Ternak

Publishare.id- Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo melakukan monitoring bantuan ternak sapi di Desa Ombulo, Kecamatan Limboto Barat , Rabu (10/01/2024)

Hal ini sebagaimana disampaikan Anggota Komisi Muhammad Nasir Majid saat di temui di lokasi monitoring.

Saat di wawancarai awak media, Nasir Majid mengatakan, untuk bantuan-bantuan dalam hal ini ternak sapi, di harapakan bisa terus dipantau, dijaga, serta bisa dipelihara dengan baik. sehingganya, sapi-sapi ini bisa berkembang dengan cepat dan sehat.

“Kami berharap semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat, serta jangan lupa di jaga dan dirawat, supaya sapi ini bisa tumbuh dengan cepat dan sehat,” ungkap Nasir.

Sejalan dengan itu, melalui bantuan tersebut Nasir Majid berharap bisa membawa nama Provinsi Gorontalo sebagai daerah lumbung ternak sapi.

Selanjutnya, hubungannya dengan proses penerimaan bantuan sapi, Nasir menyampaikan untuk satuan tugas (satgas) ternak sapi bisa ditambah, sebab saat monitoring minimnya satgas ternak, yang di tugaskan untuk mengawasi penerima bantuan sapi. Demikian di harapkan agar saat pengawasan bisa sekaligus dengan memberikan edukasi soal bagaimana merawat serta memberi pakan sapi.

“Kami melihat kurangnya petugas satgas, oleh hal ini satu satgas puluhan bahkan ratusan ekor sapi, kami berharap adanya penambahan satgas dari pemerintah,” ujar Nasir.

Sekretaris DPD Partai Gerindra ini juga mengharapkan, agar pemerintah bisa menambah petugas satgas, guna untuk bisa memaksimalkan tugas-tugas dalam pemberian edukasi soal ternak sapi kepada penerima bantuan.

“Harapannya, di tahun ini dan berikutnya bisa menambah anggaran untuk penambahan jumlah petugas satgas ternak sapi,” tandas Nasir (Adv/Ps04/Rendi)

Exit mobile version