Publishare.id- Pihak Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Gerbang Emas Gorontalo Utara (Gorut), menggelar sosialisasi air minum di Desa Katialada, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorut.
Pada kegiatan sosialisasi air minum itu, turut hadir Kepala Desa Katialada, Rahmat Pakaya, Dewan Pengawas Perumda, Sugeng Nur dan para masyarakat yang merupakan para konsumen.
Kepala Desa Katialada, Rahmat Pakaya dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak Perumda yang hari ini bisa melaksanakan sosialisasi air minum bagi masyarakat desa Katialada.
“Atas nama masyarakat Katialada saya ucapkan terimakasih kepada pihak Perumda Gorut, yang hari ini berkesempatan melaksanakan sosialisasi air minum bagi masyarakat,” kata Rahmat Pakaya.
Rahmat juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat yang berlangganan air minum dengan pihak Perumda, untuk tidak mengotak-atik jaringan pipa distribusi air minum.
“Kalau ada kejadian seperti itu, bapak ibu nanti akan dilapor pihak Perumda, dan kalau bapak ibu sudah di lapor ke Polisi, saya pastikan bapak ibu bisa masuk penjara,” tegasnya.
Rahmat juga berharap, kepada seluruh warga masyarakat Desa Katialada, untuk dapat bersama-sama menjaga fasilitas air minum yang telah diberikan oleh pemerintah.
“Mari kita jaga bersama-sama, dan patut kita syukuri bersama, saat ini distribusi air minum kepada masyarakat sudah tidak macet-macet lagi” tutur Rahmat.
Ditempat yang sama, Direktur Perumda Tirta Gerbang Emas Gorut, Manto Rahmola dalam sambutannya menjelaskan, tujuan digelarnya sosialisasi ini untuk bersilaturahmi sekaligus bertatap muka dengan Warga Katialada yang juga merupakan para konsumen air minum dari Pihak Perumda.
“Mengawali sambutan ini, saya ingin memberikan satu informasi penting bagi bapak ibu sekalian, yang pertama, bahwa harga Air Minum yang kita distribusikan kepada para pelanggan yang ada di Gorut itu harganya sangat murah, dimana air yang kita salurkan itu untuk harga satu kubiknya hanya sekitar Rp.2.000 per Rumah Tangga, itu biayanya sangat murah, dan dengan harga yang sangat murah itu masyarakat sudah bisa gunakan untuk, mandi, mencuci hingga untuk di konsumsi,” ujar Manto Rahmola.
Manto Rahmola juga menjelaskan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, air yang di distribusikan kepada masyarakat telah sesuai dengan SOP yang berlaku.
“Kami selalu menerapkan SOP sebelum mendistribusikan air minum kepada bapak ibu pelanggan, karena yang penting bagi kami itu, Air yang disalurkan wajib memenuhi kualitas, kuantitas dan kontinyutitas,” tambah Manto.
“Kami juga saat ini terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan melalui pemasangan/penggantian meter pelanggan yang rusak secara bertahap, respon cepat terhadap pengaduan pelanggan, meminimalisir tingkat kebocoran air, dan membuka ruang komunikasi dgn pelanggan,” pungkas Manto(*)